Jumat, 12 Maret 2010

Browsing Manggunakan Opera Mini di Komputer

Para pengguna layanan broadband limited dengan koneksi lemot, pengguna layanan broadband dengan koneksi cepet tapi limited, atau penggguna layanan broadband unlimited dengan koneksi yang lemot, ada sedikit jalan keluar untuk mengatasi masalah anda. Caranya adalah mengurangi beban halaman yang anda buka. Salah satu caranya adalah menggunakan browser opera mini pada computer anda. Opera mini akan membuat beban yang di download ketika anda membuka halaman menjadi lebih kecil dan mempercepat proses tentunya karena yang di download lebih kecil. Tapi jelas, halaman yang akan tampil tidak sama dengan halaman yang tampil pada browser browser computer seperti Internet Explorer, Mozilla Firefox, atau browser browser lainnya. Halaman yang akan tampil justru seperti halaman jika anda browsing lewat handphone. Jika anda berminat, ikuti langkah langkah berikut ini.

Ada tiga aplikasi yang perlu anda miliki, yaitu JRE (Java Runtime Environment), Microemulator, dan tentunya aplikasi Opera Mini (dengan 2 tipe file, yaitu .jar dan .jad). Jika belum memilikinya, anda bisa mendownload disini.

Download Java Runtime Environment


Download Microemulator


Download Opera Mini

*atau cari sendiri

Jika semua aplikasi yang anda butuhkan sudah anda miliki semua, anda tinggal menginstalnya. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut.
1. Instal aplikasi Java Runrime Environment
2. Extract Microemulator di C:\microemulator\ (hanya contoh, bisa dimanapun)
3. Taruh opera mini (.jar dan .jad) dalam C:\microemulator\apps
3. Buka file C:\microemulator\microemulator.jar
5. Klik file -> open MIDlet file
4. Cari Opera Mini anda tadi di C:\microemulator\apps
5. Pilih Opera Mini yang .jar dan klik open
5. Klik start
6. Jika anda keluar dari Microemulator, ketika anda masuk lagi, anda tinggal mengklik file -> recent MIDlets, disitu adalah link opera mini yang anda buka tadi.

Anda bisa mengatur ukuran layar microemulator anda dengan mengklik tombol rezise. Masukkan nilai lebar dan tinggi. Kemudian klik Ok. Atau secara langsung dengan men-drag tepi tepi jendela microemulator.

Semoga Bermanfaat.

Selamat Mencoba.

Ni ada sedikit screenshotnya


1 Tanda Mata:

Cara hapus history di Recent Midlet nya gimana ya...?

Posting Komentar