Senin, 15 Maret 2010

2012 atau 2013

Pernah ada ramalan yang mengatakan bahwa pada tahun 2012 dunia akan kiamat. Diperkuat dengan ramalan suku Maya. Hingga film kiamat pada tahun 2012 pun dibuat. Lalu ada lagi yang mengatakan bahwa ada penelitian lebih lanjut bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2013. Bahkan didukung secara ilmiah, walaupun bukan kiamat seperti yang luas dibicarakan. Tapi pada tahun 2013, akan terjadi ledakan ataupun badai di matahari. Dan itu akan berdampak pada keseimbangan bumi. Badai di matahari ini sebenarnya bukan yang pertama. Melainkan merupakan siklus dari perilaku matahari.

Ada kabar bahwa seluruh ramalan dan prediksi tentang masa depan tersebut ternyata berasal dari seorang warga Brazil bernama Jucelino Nobrega da Luz. Jucelino merupakan seorang guru sekolah dan hidup sederhana jauh dari kesan seorang peramal. Tapi katanya, ramalan si Jucelino ini sering tepat sampai ke tanggal-tanggalnya. Percaya?

Jangan menyimpulkan dulu. Baca dulu artikel dari Jucelino disini ni...>BACA<. Tapi setelah baca, balik ke sini lagi ya.... Gimana? Dah baca? Dapet apa? Dapet puyeng gara gara artikelnya lumayan panjang dan agak ribet? Ya gak pa pa. Yang penting ada yang didapetin. Terus? Percaya kalo kiamat mau terjadi di tahun 2012 atau 2013? Jadi takut? Ga usah takut lah. Sebaiknya jadikan ini sebagai pelecut semangat untuk meningkatkan ibadah. tapi juga jangan beribadah karena takut mau kiamat. Sama kiamat takut, tapi sama Tuhan gak takut. Gimana tuh.. Gak usah dipikir dalem dalem lah kiamat. Toh kita semua bakalan mati. Cuma kita gak tau kapan, dimana, dan bagaimana cara kita meninggalkan ke-Glamor-an dunia ini. Sapa tahu (sapa tahu loo) umur gak sampai 2013. Berarti kita gak bakalan tau tuh kiamat ada pa gak. So....Masih mikirin kiamat tahun berapa? gak usah lah.. Itu dah jadi urusan Tuhan. jangan suka ikut campur. Ikut campur urusan orang aja gak boleh pa lagi ikut campur urusan Tuhan. Hidup apa adanya aja.. Inget yang ini ni... "Bekerjalah untuk duniamu seakan engkau hidup selama - lamanya dan beribadahlah untuk akhiratmu seakan engkau mati esok hari" Gak usah deh mikir mati kapan. Apalagi mikirin kiamat dunia ni kapan. Pikir aja abis ni mau makan apaan....

0 Tanda Mata:

Posting Komentar