Rabu, 24 Februari 2010

Adolf Hitler Mati di Indonesia?

Ada yang mengatakan bahwa Hitler mati di Argentina. Ada yang mengatakan bahwa Hitler mati di Brazil yang diperkuat dengan ditemukannya makam makam anggota NAZI di tengah pedalaman amazon. Dan ternyata ada juga yang menyatakan bahwa Adolf Hitler mati di Indonesia.


Spekulasi Hitler mati di Indonesia diawali oleh sebuah artikel di Harian Pikiran Rakyat pada tahun 1983 yang ditullis oleh dr. Sosrohusodo. dr. Sosrohusodo ini adalah lulusan Universitas Indonesia yang bertugas di sebuah rumah sakit di Sumbawa Besar.

Menurut dr. Sosrohusodo, Hitler menyamar menjadi seorang dokter tua yang bernama Poch. Poch melarikan diri ke Indonesia bersama kekasih hatinya. Kekasihnya itu diyakini sebagai Eva Braun. Dia sering memanggil Poch dengan panggilan "Dolf". dr. Sastrohusodo menfsirkan bahwa dolf adalah panggilan dari Adolf.

Dia menambahkan bahwa Poch memiliki ciri ciri yang hampir sama dengan perkiraan tentang Hitler dimasa tua di beberapa Biografinya. Seperti, tangan kiri yang selalu gemetar, jalan dengan menyeret kakinya, dan kumis vertikal seperti Charlie Chaplin (mungkin juga seperti Jojon), dan kepala gundul. dr. Sastrohusodo mengaku pernah memeriksa tangan kiri Poch. Poch mengaku tangannya menjadi seperti itu ketika Jerman kalah saat peperangan didekat Moscow.

Menurut LIPI, pernyataan saksi dan keberadaan kuburan Poch tidak begitu kuat untuk dijadikan dasar bahwa Hitler mati di Indonesia. Dan pendapat bahwa hitler mati di Indonesia hanya sebagai Sejarah Populer, belum bisa dipastikan kebenarannya dan tidak ada kaitannya dengan Sejarah Indonesia.

2 Tanda Mata:

dimanapun hitler mati
minumnya teh botol sosor

teh botol sosor merek baru dari PT. Woxxisme. Tbk

Posting Komentar